NasDem Dapat Kekuatan Baru dari Bekas Politisi Gerindra Bogor

| 02 May 2023 11:58
NasDem Dapat Kekuatan Baru dari Bekas Politisi Gerindra Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Gerindra, M Rizky (kanan) di Sekretariat DPD Partai NasDem, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). (Antara)

ERA.id - Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dari Fraksi Partai Gerindra, M Rizky, pindah ke Partai NasDem.

"Bismillah, semoga hijrah saya ke sini bisa memberikan manfaat ke masyarakat yang lebih luas lagi," kata Rizky di Sekretariat DPD Partai NasDem, Kabupaten Bogor, Senin kemarin.

Ia pun kini telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem yang diberikan langsung oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Friedrich M Rumintjap.

Rizky menjelaskan bahwa alasannya pindah ke partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu karena NasDem menjadi satu-satunya partai yang sama sekali tidak meminta mahar kepada kadernya.

Pasalnya, ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada tahun 2024 mendatang.

"Karena politik tanpa mahar ini, kami sebagai kader akan menjadi loyal dan militan. Dan tugas kami hanya berpikir bagaimana menjalankan amanah dan melayani masyarakat dengan setulus-tulusnya," tuturnya.

Rizky meyakini mampu meraih suara jauh lebih banyak ketika pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, dibandingkan Pileg 2019 ketika dirinya masih berseragam Partai Gerindra.

Saat itu ia mampu meraih sebanyak 26.193 ribu suara di Dapil IV Kabupaten Bogor. "Saya pastikan, minimal 60 ribu suara kita raih pada Pileg nanti, lebih dari sebelumnya," kata Rizky.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa di tempat yang sama menilai, kehadiran Rizky di Partai Nasdem menambah semangat dan optimisme partai untuk meraih kursi di legislatif.

"Maka InsyaAllah di 2024 dengan kehadiran Rizky di sini, bisa membawa NasDem mendapatkan kursi legislatif. Tidak hanya daerah, tapi juga Jawa Barat dan DPR-RI," kata Saan.

Senada, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Friedrich M Rumintjap menyebutkan, pihaknya menargetkan raihan kursi NasDem pada Pileg mendatang sebanyak dua kursi di setiap kontestasi pemilihan legislatif mulai dari daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga DPR-RI.

"Target kami itu dua kursi di DPRD Kabupaten Bogor, dua kursi di DPRD Jawa Barat dan dua kursi di DPR-RI," ujar Friedrich.

Rekomendasi