Ditinggal Sopir 'Ngopi', Bus Merah di Tegal Masuk Jurang, Polisi: 1 Orang Tewas

| 07 May 2023 16:25
Ditinggal Sopir 'Ngopi', Bus Merah di Tegal Masuk Jurang, Polisi: 1 Orang Tewas
Tangkapan layar

ERA.id - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke jurang di kawasan objek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu, (07/05/2023) pagi. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dari bus yang mengangkut rombongan 38 peziarah dari Tangerang itu.

Dari video yang beredar, tampak sebuah bus besar berwarna merah meluncur dengan kecepatan tinggi di sebuah turunan curam. Bus itu kemudian tampak terguling di sebuah sungai.

Informasi dari Polres Tegal menyebutkan, kejadian itu berawal saat bus itu terparkir di parkiran objek wisata pemandian air panas Guci, Tegal, dan  tiba-tiba meluncur tak terkendali hingga terperosok masuk sungai. Puluhan orang luka-luka dan satu orang tewas.

Setelah kejadian ini, Polres Tegal telah melakukan penanganan dan evakuasi pertama terhadap korban. "Sampai saat ini semua korban luka luka sudah tertangani dan dalam perawatan medis pihak puskesmas," ujar Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun.

Ia menyatakan, petugas Polres Tegal tengah melakukan tindakan kepolisian pertama di tempat kejadian perkara. Selain itu, dilakukan olah TKP dengan mengamankan barang-barang milik korban dan mengamankan lokasi serta mengevakuasi bus.

“Hingga saat ini Polres Tegal masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan bus masuk sungai ini,” lanjutnya.

Adapun Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy telah mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu telah menelan korban jiwa. "Ya (meninggal 1 orang). Korban lain saat ini dirawat di puskesmas," kata Iqbal.

Rekomendasi