Tukul yang Menebas Arya Pakai Pedang di Bogor Sempat Cari Dukun untuk Hindari Kejaran Polisi

| 13 May 2023 10:39
Tukul yang Menebas Arya Pakai Pedang di Bogor Sempat Cari Dukun untuk Hindari Kejaran Polisi
Kombes Bismo merangkul Rujai, ayah Arya, usai ungkap kasus penangkapan ASR alias Tukul di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (12/5/2023) sore. (Antara)

ERA.id - Pelaku utama yang menebas siswa SMK di Bogor, Arya Saputra, yakni ASR alias Tukul ditampilkan ke hadapan publik.

Dia ditangkap anggota Polresta Bogor Kota beberapa waktu lalu di daerah Yogyakarta. Sebelum ditangkap, Tukul sempat berkelana ke beberapa daerah seperti Cianjur dan salah satu terminal di daerah Jakarta.

"Untuk ke Cianjur dia pergi untuk mencari dukun, dengan harapan dia tidak bisa ditangkap oleh Polisi," kata Kapolresta Bogor, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (12/05/2023) kemarin.

Selanjutnya, Bismo mengungkapkan jika pelaku juga sempat singgah di Jakarta. Di Jakarta dia sempat jadi pengamen. "Di Jakarta dia tidurnya di terminal-terminal, pelaku juga sempat menjadi pengamen di Jakarta," ucap Bismo.

Hingga akhirnya, masih kata Bismo, pelaku singgah ke Yogyakarta dan bekerja di warung makan di daerah bantul.

"Sebelumnya tersangka sudah terlibat dalam kejahatan lain seperti jambret, pencurian di wilayah Bogor kota dan kabupaten, kemudian ditahan di polres, kemudian diteruskan di lapas dan kembali melakukan kejahatan ini di Simpang Pomad. Mendengar bahwa pelaku ini menjadi buron dan di cari, pelaku melarikan diri ke Cianjur dan daerah lain berupaya menghilangkan jejak," tutup Bismo.

Rekomendasi