17 Parpol Sudah Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Tangerang

| 15 May 2023 09:45
17 Parpol Sudah Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Tangerang
Kantor KPU Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mencatat, sebanyak 17 partai politik (parpol) telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) hingga pukul 22.42 WIB. Dari total itu, tersisa satu parpol yang belum mendaftar.

"Satu parpol yang belum mendaftarkan ke KPU yakni Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda). Partai Garuda belum mengonfirmasi kehadirannya ke kami. Jadi tinggal Partai Garuda saja," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra di sekretariatnya, Minggu (15/5/2023) malam.

Syailendra mengatakan, pada hari terakhir pendaftaran ini seharusnya terdapat enam parpol yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Namun tersisa satu yakni, Partai Garuda yang belum terkonfirmasi.

"Yang datang pada hari ini pertama Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), itu semua daftar sebelum sore. Yang datang malam itu ada Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) pukul 17.30 WIB, serta Partai Buruh di pukul 20.30 WIB," jelasnya.

Sementara, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang mendaftar sebanyak 43 bacalegnya ke KPU Kota Tangerang pada pukul 18.30 WIB.

"Gelora menargetkan sebanyak 5 kursi anggota DPRD Kota Tangerang. Kami telah menyiapkan kader-kader terbaik kami untuk menyongsong Pemilu 2024," kata Ketua DPD Gelora Kota Tangerang, Muhamad Ali di Kantor KPU Kota Tangerang.

Ali menambahkan, keterisian perempuan yang mewakili Partai Gelora di Kota Tangerang sebanyak 40 persen atau tiap daerah pemilihan (dapil) menempati satu bacaleg.

"Kurang lebih 40 persen perempuan. Bacaleg kami 70 persen diisi milenial dan organisatoris. Kita jaring yang terbaik dan kita hadirkan dalam masyarakat dengan harapan dapat meraih target tersebut," jelasnya.

Rekomendasi