Perbaikan Total dari Pemprov Sulsel, Besok Jalan Antang Raya Makassar Ditutup Dua Hari

| 07 Oct 2022 16:14
Perbaikan Total dari Pemprov Sulsel, Besok Jalan Antang Raya Makassar Ditutup Dua Hari
Jalanan rusak di Antang, Makassar, Sulawesi Selatan.

ERA.id - Lewat instruksi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel akhirnya memperbaiki jalan poros Antang Raya di Kota Makassar, yang sempat rusak parah.

Pengerjaan proyek yang didanai APBD 2022 Sulsel itu membuat pertigaan Jalan Ujung Bori Raya sampai dengan Jalan Pertigaan Perumnas Antang, ditutup mulai besok, Sabtu hingga Minggu 8–9 Oktober 2022, dari pukul 13.00-05.00 WITA.

Masyarakat pun diimbau agar mencari jalur alternatif. Kabid Humas Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib menyampaikan, Dinas PUTR Sulsel  telah berkoordinasi dengan semua pihak, terkait penutupan Jalan Antang Raya.

“Jadi sudah dikomunikasikan dengan stakeholder yang ada, Pemkot Makassar, lurah, camat, dan Polsek Manggala,” sebut Sultan saat dihubungi, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, Pemprov Sulsel memilih Sabtu dan Minggu dikarenakan tingkat volume kendaraan di hari Sabtu dan Minggu tidak begitu ramai.

“Kenapa kita ambil Sabtu dan Minggu, karena kita melihat bahwa frekuensi di hari itulah tidak terlalu padat, dibanding hari Senin sampai Jumat,” jelasnya.

Terpisah, Fungsional Analisis Kebijakan Dishub Sulsel, Eko Pranoto mengaku pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif.

“Yang dari Antang Raya mau menuju ke Tamangapa Raya dan Samata, bisa belok kanan, masuk di waduk, waduk terus. Bisa tembus di Makkio Baji, bisa juga di Tamangapa Raya 3,” jelas Eko saat dihubungi.

“Kalau mau cepat lewat di Tamangapa Raya 3, karena Makkio Baji sempit jalanan. Begitu juga sebaliknya yang mau ke Antang Raya,” papar dia.

Sementara itu, Kapolsek Manggala, Kompol Edhy menyampaikan, pihaknya telah memasang papan bicara kemudian telah bersosialisasi.

Rekomendasi