Hindari Truk, Pria Ini Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Serang-Tangerang

| 30 May 2023 20:47
Hindari Truk, Pria Ini Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Serang-Tangerang
Lokasi kejadian pria tabrak truk hingga tewas ditempat di Jalan Raya Serang-Tangerang, Kabupaten Serang, Banten. (Muhammad Iqbal/ERA).

ERA.id - Candra Priatama (26) harus merenggang nyawa usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Serang-Tangerang, Cikande Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Ia langsung tewas ditempat usai menghindari benturan tertabrak truk tronton berplat nomor B 9532 TEU.

Kasatlantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina mengatakan, kecelakaan bermula saat motor Honda Vario yang ditunggangi berplat nomor Z 2235 VN itu melaju dari arah Tangerang menuju Serang. Saat tiba di lokasi, Candra berusaha mendahului kendaraan truck tronton yang dikendarain HT (33) dari sisi kiri. 

"Sebelum mengalami kecelakaan lalulintas korban diketahui berjalan dari arah Tangerang menuju Serang. Saat mendahului tersebut, di bahu jalan terparkir kendaraan sejenis truck yang Nopol dan identitasnya belum diketahui," ucapnya kepada wartawan, Selasa (30/5/2023). 

Tiwi menyebutkan, menghindari tabrakan korban membelokkan kendaraan untuk berpindah lajur ke kanan. Karena kurang antisipasi, motor korban serempetan dengan kendaraan truck tronton yang berjalan di samping kanan yang mengakibatkan korban terpental dari motornya.

"Akibat dari kejadian tersebut pengendara mengalami motor Honda Vario mengalami luka berat pada bagian kepala kemudian meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Tiwi menambahkan, saat tiba di lokasi pihaknya langsung membawa korban ke RSUD dr. Drajat Prawiranegara Serang. Atas hal tersebut, ia mengimbau kepada pengendara untuk selalu konsentrasi dan tidak mendahului dari sisi saat berkendara.

Rekomendasi