Mall Lippo Ekalokasari Bogor Kebakaran, 5 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

| 05 Jun 2023 13:15
Mall Lippo Ekalokasari Bogor Kebakaran, 5 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit
Korban kebakaran di Gedung Mall Lippo Ekalokasari, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dibawa ke rumah sakit.

ERA.id - Gumpalan asap tebal menyelimuti Gedung Mall Lippo Ekalokasari, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dalam kejadian kebakaran sebuah ruang gudang, mengakibatkan lima orang satpam dilarikan ke Rumah Sakit Umum terdekat, Minggu (4/6/2023) malam.

Menurut Marcom Mall Lippo Ekalokasari, Taufan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 20.20 wib, saat mall akan ditutup, jadi pengunjun tidak begitu ramai.

“Sebenarnya mau persiapan tutup, jadi tidak begitu ramai, yang terbakar itu sebuah ruang gudang, di lantai atas,” kata dia, kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Ia menjelaskan, ketika asap tebal diketahui, managemen langsung bergerak ke lokasi asap tersebut dan kebetulan di mall ini sudah disiapkan alat pemadam api ringan (APAR), jadi sempat tertangani.

“Kita ada APAR dan sekuriti mencoba untuk memadamkan, tetapi kami juga kontak petugas pemadam,” ujar dia.

Sedikitnya, 30 petugas keamanan mengalami sesak nafas, akibat kehabisan oksigen. Mereka langsung dievakuasi untuk keluar tempat kejadian perkara. “Ada 5 orang yang dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami sesak nafas,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Samson Purba mengatakan dirinya mendapatkan laporan kejadian kebakaran dan petugasnya langsung meluncur ke lokasi.

”Betul, ada kebakaran dan petugas kami langsung datang ke lokasi, untuk menangani kejadian, untuk korban ada 5 orang yang dilarikan ke rumah sakit,” kata dia.

Ia menjelaskan, lokasi kejadian sebuah ruang dengan ukuran 3 X 3, yaitu sebuah ruang gudang managemen, jadi mudah terbakar dan petugas menemukan dua saklar yang sudah terbakar. Armada yang diterjunkan sebanyak 6 unit armada, 4 dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan 2 dari Kabupaten Bogor.

“Kami belum bisa menyimpulkan apa yang terbakar, tetapi petugas kami menemukan dua saklar yang sudah terbakar, dan saat ini petugas sedang melakukan pendinginan di ruang kejadian,” pungkas dia.

Tags : kebakaran bogor
Rekomendasi