Santri di Leuwiliang Bogor Tewas Saat Hendak Kabur dari Pondok Pesantren

| 09 Jun 2023 08:37
Santri di Leuwiliang Bogor Tewas Saat Hendak Kabur dari Pondok Pesantren
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Seorang santri sebuah pondok pesantren di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ditemukan tewas lantaran masuk selokan saat hendak melarikan diri, pada Selasa (8/6).

Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto menjelaskan, santri berinisial AS (15) itu, hendak kabur melalui ventilasi kamar mandi. Sesampainya di atas, dia terjatuh kemudian terbentur tembok tepi selokan di luar ponpes.

"Iya benar kejadiannya dan kami langsung melakukan pengurusan jenazah di bawa ke rumah sakit umum daerah dan tidak visum karena permintaan keluarga. Dia tidak tahu kalau dibawahnya ada got dan terbentur dagunya," ucapnya.

Ia menjelaskan setelah loncat  kaki dulu masuk ke saluran air (got), tapi dagunya nyangkut ke pinggiran sehingga mengalami luka sobekan. 

"Untuk tingginya sekitar 2 meteran dan kami menerima laporan Rabu pagi sekitar pukul 09.00 dari pihak ponpes," cetusnya.

Bahkan rekan korban mengira sudah ditinggal karena sudah lebih dahulu keluar. "Temannya ngerasa ditinggalin, jadinya malah balik lagi ke kamar," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan korban masih SMP lahiran tahun 2008, dan asalnya dari Tangerang. "Saat ditemukan posisi tengkurap, pakaian lengkap, pakai baju biasa dan tidak pakai sarung," kata Agus.

Rekomendasi