Diduga Saling Berkelahi, Santri Ponpes Daarul Qolam Tangerang Meninggal Dunia

| 08 Aug 2022 12:55
Pihak kepolisian saat memeriksa keadaan korban di kamar jenazah RSUD Balaraja. (Polsek Cisoka)

ERA.id - BD (15), seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Qolam di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang meninggal dunia usai berkelahi dengan sesama santri.

"Benar ada seorang santri yang meninggal di RSUD Balaraja, terjadi pukul 17.00 WIB," ucap Kapolsek Cisoka, AKP Nur Rokhman, Senin (8/8/2022).

Nur menuturkan, informasi berawal saat pihak RSUD Balaraja menghubungi Polsek Cisoka terkait adanya santri yang tewas diantar oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qolam.

"Berdasarkan keterangan pengasuh yang mengantar, korban meninggal diduga karena berkelahi sesama santri," katanya.

Nur menjelaskan, berdasarkan keterangan pengasuh pada pukul 13.30 WIB, ada seorang santri yang datang melaporkan jika BD tidak sadarkan diri di kamarnya.

"Setelah dicek oleh pengasuh tersebut, benar korban sudah tidak sadarkan diri. Oleh pengasuh tersebut dibawa ke klinik Gita Farma untuk melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Namun, Nur mengatakan, hasil pemeriksaan di klinik Gita Farma itu, dokter tersebut menyatakan jika korban sudah dalam kondisi meninggal.

"Dan oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarel Qolam di bawa ke RSUD Balaraja guna dilakukan autopsi untuk memastikan penyebabnya," ucap dia.

Nur menambahkan, saat ini pihaknya tengah olah tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan kematian korban lebih lanjut.

"Kita masih cek TKP di Pondok Pesantren Daarel Qolam. Perkembangan selanjutnya nanti akan diinformasikan," jelasnya.

 

Rekomendasi