Pemkot Bogor Heran Lihat Tanah Kios PKL di Gor Pajajaran Bersengketa

| 28 Jun 2023 10:24
Pemkot Bogor Heran Lihat Tanah Kios PKL di Gor Pajajaran Bersengketa
Kios PKL yang berada di lingkungan Gor Pajajaran tepatnya di bawah Kolam Renang Mila, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Diman Sutini/ERA.id)

ERA.id - Kios PKL yang berada di lingkungan Gor Pajajaran tepatnya di bawah Kolam Renang Mila, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, diduga menjadi aset perorangan atau pribadi.

Padahal kios PKL yang berada di Gor Pajajaran aset Pemerintah Kota Bogor.

Para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut mengakui bahwa kios yang ditempatinya adalah milik pribadinya.

"Sebelum saya lahir juga udah jualan, tapi yang punya bapak," kata seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya saat ditemui dilokasi, Selasa (27/06/2023).

Di tempat yang sama pedagang lainnya yang enggan juga disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya menyewa kios ini atas nama Ade.

Menurutnya Ade ini adalah pemilik salah satu kios yang berada di Gor Pajajaran, tepatnya di Warung Mila.

"Saya kemarin nyewa ini setahun dengan total Rp12 Juta. Ini pemiliknya kalau tidak salah pak Ade," ucap dia.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Seksi Sarana Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor mengaku tidak mengetahui bahwa kios PKL yang berada di Gor Pajajaran tepatnya di bawah Kolam Renang Mila dikuasi oleh perorangan atau milik pribadi.

"Buktinya apa bahwa kios warung itu menjadi hak milik? Semua sewa ke pemkot," tanya Bose.

Bose menegaskan bahwa kios PKL di Warung Mila Gor Pajajaran Kota Bogor masih dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor. "Itu semua masih aset Pemda," tegas Bose.

Rekomendasi