Tak Temani Jokowi, Gibran Salat Id di Balai Kota Solo

| 29 Jun 2023 20:25
Tak Temani Jokowi, Gibran Salat Id di Balai Kota Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang khusyuk menyimak khotbah Salat Id di Balai Kota Solo, Kamis (29/6/2023) (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Presiden Joko Widodo pagi ini bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Salat Idul Adha di Halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (26/6/2023). Namun kali ini Presiden Jokowi tidak ditemani oleh keluarga putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

Gibran bersama istrinya Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes Sri Narendra serta La Lembah Manah menjalankan Salat Id di Balai Kota Solo. Saat salat, Gibran yang juga Wali Kota Solo ini salat bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo. Sebagai imam Salat Idul Adha adalah Ust Zulfa Ahmad Al Hafidz imam masjid agung Surakarta dan Khotib Prof Dr Islah, guru besar UIN Surakarta.

Dalam kesempatan ini Gibran juga mengakui jika sudah menyiapkan beberapa hewan kurban yang disebar di beberapa masjid. Namun sayangnya ia enggan menyebut di mana saja.

”Ada beberapa, tapi jumlahnya lupa. Alhamdulillah Idul Adha lancar,” kata Gibran.

Saat ditanya apakah akan menemui keluarga ayahnya di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Gibran mengakui tidak akan menyusul. Pasalnya saat ini banyak kegiatan yang harus dilaksanakan di Solo.

”Saya di Solo, banyak kegiatan. Setelah ini ada beberapa kegiatan,” kata Gibran.

Sebagai informasi, biasanya Presiden Jokowi Salat Id dan menghabiskan waktu bersama cucunya, Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah. Namun kali ini Jokowi Salat Id bersama cucu lainnya Panembahan Al Nahyan dan Sedah Mirah yang merupakan anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Rekomendasi