Mahasiswi di Jebres Solo Jadi Korban Catcalling Pekerja Proyek, Gibran Minta Maaf: Sudah Ditindaklanjuti

| 06 Jul 2023 19:02
Mahasiswi di Jebres Solo Jadi Korban Catcalling Pekerja Proyek, Gibran Minta Maaf: Sudah Ditindaklanjuti
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Salah seorang mahasiswi yang indekos di kawasan Jebres, Solo mendapat perlakuan tidak mengenakkan. Ia di catcalling oleh pekerja bangunan yang bekerja di dekat indekosnya.

Hal ini diketahui dari unggahan medsos twitter akun @UNSfess_ "cape banget ya setiap keluar kos harus di cat calling, diliatin atas sampe bawah, diketawain, digoda-goda yang ngga-ngga, pas masuk kos diliatin dari pas buka gerbang sampe masuk dan naik tangga juga dilihatin serombongan. Plis info kontak mandornya (cont)," tulis unggahan di akun UNSfess_.

Dalam kawasan ini sedang dalam proyek pembangunan Pasar Mebel yang berlokasi di TPU Bong Mojo. Tepatnya berlokasi di Kampung Ngoresan RT 02 RW 22, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

Terkait hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah menerima laporannya. Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) untuk mendatangi lokasi dan menyelesaikan persoalan ini.

”Sudah didatangi sama Kepala Dinas Perdagangan (selaku penanggungjawab proyek),” kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (6/7/2023).

Gibran mengakui persoalan ini sudah selesai. Ia sudah meminta maaf pada warga dan penghuni kos di lokasi proyek karena ketidaknyamanan tersebut.

”Itu proyek Pasar Mebel, mohon maaf sekali (kasus Catcalling). Intinya saya tidak ingin melihat ada warga dan mahasiswa yang kos situ tidak nyaman dan sudah ditindak lanjuti. Silahkan lapor kalau tidak nyaman,” katanya.

Rekomendasi