Tahanan Tewas di Sel Polres Pandeglang, Propam Polda Banten Turun Tangan

| 11 Jul 2023 19:35
Tahanan Tewas di Sel Polres Pandeglang, Propam Polda Banten Turun Tangan
Kantor Polres Pandeglang. (Dok/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Tersangka tindak pidana perdagangan orang (TPPO), BC (23) ditemukan tewas di dalam jeruji besi rutan Mapolres Pandeglang. Saat ini Propam Polda Banten turun tangan memeriksa kematian kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan insiden itu yang terjadi pada Selasa (4/7/2023). Pihaknya telah memeriksa anggota Polres Pandeglang tersebut.

“Betul adanya peristiwa itu. Saat ini Propam sudah turun untuk memastikan dicek,” ucapnya dalam keterangan, Selasa (11/7/2023).

Didik mengatakan, pemeriksaan masih dilakukan pada 4 anggota yang bertugas saat tragedi itu terjadi. Untuk pimpinan yakni Kapolres Pandeglang belum dilakukan pemeriksaan.

“Yang piket saat itu, karena masing-masing tugas dan peranannya ada di situ pas piket jaga. Ini empat orang anggota yang sedang dalam pemeriksaan,” katanya.

BC ditangkap Satreskrim Polres Pandeglang dibawah pimpinan AKP Silton, pada 16 Juni 2023, karena menjual dua siswi SMP ke pria hidung belang, seharga Rp300 ribu.

Pada 20 Juni 2023, Mensos RI Tri Rismaharini mendatangi Mapolres Pandeglang. Di depan kantor polisi mantan Walikota Surabaya itu memarahi BC dan AL, karena merusak masa depan dua perempuan yang dijualnya.

Rekomendasi