Gubernur Sulsel Sudirman Beri Rp8 Miliar ke Pemkab Maros Demi Perbaikan Infrastruktur

| 12 Jul 2023 09:59
Gubernur Sulsel Sudirman Beri Rp8 Miliar ke Pemkab Maros Demi Perbaikan Infrastruktur
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros sebesar Rp8 miliar.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros sebesar Rp8 miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur di daerah itu.

Bantuan keuangan itu diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati Maros A. S. Chaidir Syam pada acara 64 tahun Kabupaten Maros yang berlangsung di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros, Selasa kemarin.

“Alhamdulillah, Rp8 Miliar bantuan keuangan tahun anggaran 2023 kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Maros,” ujarnya.

Penyerahan bantuan keuangan ini, sebagai wujud komitmen dan dukungan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman untuk pembangunan kabupaten/kota di provinsi ini.

“Kami harapkan bantuan keuangan ini bisa segera direalisasikan oleh pemerintah kabupaten khususnya dalam pembangunan infrastruktur karena muaranya akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pada 2022 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan bantuan keuangan Rp8 miliar untuk Kabupaten Maros. Bantuan keuangan itu untuk mendukung revitalisasi Kawasan Wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros.

Bupati Maros AS Chaidir Syam pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah pencapaian di masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Suhartina Bohari.

Salah satu pencapaian yang istimewa, dimana Kawasan Karst Maros Pangkep telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark.

Demikian halnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Maros juga meningkat 71,00 poin, kemiskinan menurun menjadi 9,43 persen dan pengangguran terbuka menurun menjadi 5,04 persen.

Berbagai penghargaan juga diraih Pemerintah Kabupaten Maros tahun ini. Mulai dari penghargaan akuntabilitas kinerja pemerintahan, Adipura, UHC Award, hingga WTP 10 kali berturut-turut.

Peringatan 64 Tahun Kabupaten Maros juga semakin meriah dengan adanya atraksi pesawat Sukhoi dari TNI Angkatan Udara.

Rekomendasi