Balapan Depan Apartemen di Tangerang, Bule Nigeria Dibunuh Orang Mabuk

| 12 Jul 2023 11:34
Balapan Depan Apartemen di Tangerang, Bule Nigeria Dibunuh Orang Mabuk
Ilustrasi pembunuhan (Era.id)

ERA.id - Polres Tangerang Selatan menangkap pelaku penusukan terhadap bule asal Nigeria hingga tewas di Apartemen Paragon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Kita berhasil mengamankan satu pelaku di tempat persembunyiannya di wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Kemudian dibawa dan akhirnya bisa dilakukan pengungkapan terhadap kasus ini," kata Waka Polres Tangerang Selatan Kompol Yudi Permadi, Selasa kemairn.

Ia menjelaskan, pelaku berinisial FTT yang merupakan warga negara Indonesia tersebut, ditangkap pada Minggu 9 Juli 2023 di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku bahwa motif penusukan yang dilakukannya itu lantaran kesal atas perilaku korban yang dinilai sudah mengganggu aktivitasnya.

"Saat itu pelaku bersama rekannya sedang berbincang-bincang dan sambil minum miras di trotoar di depan Kawasan Apartemen Paragon, Curug, Kabupaten Tangerang," katanya.

"Korban datang dari arah jalan raya Binong dengan membawa sepeda motor berkecepatan tinggi. Kemudian diberhentikannya oleh pelaku untuk menegur. Namun, korban bukannya korban minta maaf, malah menambah kecepatan motornya," tambahnya.

Tindakan tersebut, kata dia, membuat emosi dan pelaku mengejar korban dengan langsung menusuk pada bagian perut, dada, lengan, punggung hingga kepalanya.

"Selanjutnya korban diberikan pertolongan oleh saksi-saksi atau warga di sana menuju ke rumah sakit. Tapi sampainya di rumah sakit korban tidak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia," ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku disangkakan Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 388 KUHP ayat 3 dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 15 tahun.

"Pelaku diamankan di Polsek Curug guna keperluan penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Rekomendasi