Bawa Duit Rp70 Juta dalam Motor, Pedagang Pasar di Bukittinggi Ditembak dan Dirampok

| 13 Jul 2023 08:46
Bawa Duit Rp70 Juta dalam Motor, Pedagang Pasar di Bukittinggi Ditembak dan Dirampok
Ilustrasi pistol (Antara)

ERA.id - Seorang pedagang di Bukittinggi, Sumatera Barat, bernama Wirman (48) ditembak dadanya oleh kawanan perampok bersenjata di Jalan Adinegoro Simpang Excellent Tangah Jua Bukittinggi, Rabu (12/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kejadian itu diduga tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang pedagang," Kasatreskrim Polresta Bukittinggi AKP Fetrizal di Bukittinggi, Rabu malam.

Korban merupakan pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi itu diberhentikan saat kendarai sepeda motor, kemudian langsung ditodong pistol.

Dari keterangan saksi, kata AKP Fetrizal, pelaku diduga lebih dari satu orang. Terjadi dua kali tembakan, satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban. Bahkan, pelaku sempat mengarahkan senjata api kepada saksi-saksi di lokasi yang ingin membantu korban.

Salah satu pelaku membawa sepeda motor milik korban yang di dalam joknya terdapat uang lebih kurang Rp70 juta.

Menurut Kasatreskrim, rumah korban tidak jauh dari lokasi. Setelah kejadian, saksi yang berada di lokasi membawa korban ke Rumah Sakit Madina, kemudian dirujuk ke RS Achmad Muchtar.

Polisi langsung mendatangi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk membuat laporan polisi ke Polresta Bukittinggi.

"Kami dalami dan cek ke lapangan serta mencari bukti kamera pengintai untuk melacak pelaku," kata AKP Fetrizal.

Pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti jumlah pelaku.

Adapun kejadian ini membuat heboh warga Kota Bukittinggi dan sekitarnya karena banyak tersebar melalui media sosial. "Ngeri Bukittinggi ini, sudah main tembak-tembak. Semoga korban sehat kembali," kata salah seorang warga Bundel Helwina.

Warga lainnya, Hasnah, berharap perampok itu segera ditangkap oleh pihak kepolisian.

Rekomendasi