Habis Kukuhkan PBNU di Kaltim, Jokowi Langsung Bagi-Bagi Duit di Pasar Sepinggan

| 31 Jan 2022 16:24
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo bagi duit ke pedagang Pasar Sepinggan yang terletak di Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di sana, ia memberikan bantuan langsung tunai, usai menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027, dan Hari Lahir ke-96 NU, Senin (31/1/2022).

Sejumlah pedagang mengaku senang bisa bertemu dengan Jokowi. Apalagi, mereka dikasih duit Rp1,2 juta dan sejumlah kebutuhan pokok.

"Saya tidak menyangka bisa ketemu langsung dengan Bapak Jokowi, dan diberi bantuan uang untuk tambahan modal," ujar salah satu pedagang di Pasar Sepinggan, Rukiah.

Menurut pedagang lainnya Halijah, kedatangan Jokowi ke Pasar Sepinggan merupakan kejutan.

Jokowi saat berada di sana, meminta para pedagang menggunakan bantuan tunai langsung itu untuk tambahan modal usaha.

Adapun kedatangannya di Pasar Sepinggan disambut antusias baik oleh para pedagang Pasar Sepinggan maupun masyarakat sekitar.

Tidak hanya menunggu di Pasar Sepinggan saja, tetapi masyarakat juga menanti di sepanjang jalan menuju lokasi kunjungan.

Sesekali rombongan Presiden Jokowi berhenti untuk membagikan kaos kepada masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi.

Sampai di Pasar Sepinggan, Presiden Jokowi langsung berkeliling mendatangi para pedagang memberikan bantuan langsung berupa uang dan sembilan bahan pokok (sembako).

Presiden Jokowi nampak menyapa para pedagang dengan ramah saat melakukan blusukan di Pasar Sepinggan tersebut.

Rekomendasi