Pencurian Motor Digagalkan Warga Bogor, Senpi Pelaku Ditinggalkan

| 16 Jul 2023 15:31
Pencurian Motor Digagalkan Warga Bogor, Senpi Pelaku Ditinggalkan
Ilustrasi curanmor (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Warga Kampung Babakan Pendeuy, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, nyaris menjadi korban pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, Sabtu, 15 Juli 2023 malam.

Aksi pelaku curanmor berhasil digagalkan yang empunya sepeda motor. Akibat digagalkan aksinya, pelaku sempat menodongkan senjata api ke sejumlah warga.

Kejadian itu bermula ketika pelaku kepergok pemilik sepeda motor tengah merusak kunci motor yang diparkir di depan rumahnya.

"Saya mau keluar rumah, motor itu sudah mau dibawa, tapi kayak masih dikotak katik kuncinya," kata Caca kepada awak media.

Korban yang menyadari motornya mau dicuri pelaku sontak berteriak maling sembari berusaha menarik motornya. Saat itu, pelaku sempat terjatuh sebelum akhirnya kabur.

"Dianya sempat mau kabur, tarik-tarik sebelum kabur. Dia jatuh kegencet motor. Terus dia bangun dan kabur," ungkapnya.

Caca menduga pelaku berjumlah dua orang. Sebab, pelaku yang melarikan diri menuju ke pelaku lain yang sedang menunggangi motor.

Bahkan, Caca melihat pelaku itu menodongkan senjata api ke warga sekitar yang mendengar teriakan dari korban.

"Di depan ada motor, kayaknya temennya. Dia lagi nodong warga pakai pistol. Kalau (pelaku) yang di sini nggak tahu, apa bawa pistol juga," katanya.

Sementara kasus curanmor ini sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Bogor Kota. Dalam kasus ini, warga juga menyerahkan sepucuk senjata api diduga rakitan yang ditemukan di lokasi.

"Dari hasil cek dan olah TKP, kami dapatkan beberapa alat bukti yang sampai saat ini dilakukan penyelidikan lebih jauh, dan berdasarkan keterangan saksi kami akan berupaya maksimal untuk mengungkap kasus ini," kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila.

Tags : bogor curanmor
Rekomendasi