Dampingi Ganjar Jalan Sehat, Gibran Pakai Baju Desain Lurik Hitam Putih

| 23 Jul 2023 18:55
Dampingi Ganjar Jalan Sehat, Gibran Pakai Baju Desain Lurik Hitam Putih
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka saat acara jalan santai di Solo. (Amalia/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kembali mendampingi bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo jalan sehat yang diadakan DPC PDIP Kota Solo, Minggu (23/7/2023). Gibran mengenakan baju desain lurik yang merupakan branding Ganjar untuk pencapresan.

Dalam acara ini Gibran tidak mengenakan baju olahraga seperti peserta lainnya. Ia mengenakan kemeja garis putih hitam seperti baju branding Ganjar.

"Iya, kemejanya yang ngasih Pak Ganjar. Malah dijahitkan beliau," kata Gibran yang mendahului pamit dari acara.

Saat ditanya alasan Gibran mengenakan kemeja ini, Gibran mengatakan bahwa kemeja ini diberikan Ganjar saat ia menemani kunjungan di Pasar Citeureup, Bogor. "Ini dikasih beliau, dikasih waktu di Bogor kemarin," ujarnya.

Sementara Ganjar sendiri saat ditanya terkait baju lurik yang dikenakan Gibran, ia membenarkan bahwa itu pemberiannya. "Ya kemarin sama saya dan pada pakai baju itu, terus saya minta mas Gibran bawa. Baru dikenakan sekarang," katanya.

Saat Ganjar ditanya apakah baju tersebut akan menjadi branding atau baju kampanye di Pilpres mendatang, Ganjar memberikan jawaban yang mengambang. "Ya kamu mau, tak bikin," ujarnya.

Acara jalan sehat yang diinisiasi oleh DPC PDIP Solo ini diikuti oleh belasan ribu peserta. Mereka memenuhi Jl Ir Juanda bersama sanak keluarga.

Ganjar hadir secara langsung untuk melepas peserta jalan sehat di Solo itu. Ia didampingi istri, Siti Atikoh, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kepala LKPP, Hendrar Prihadi dan tamu lainnya.

Rekomendasi