Dua Kubu KNPB Saling Serang di Jayapura, Warga Tertusuk, Motor dan Rumah Rusak

| 19 Aug 2023 14:03
Dua Kubu KNPB Saling Serang di Jayapura, Warga Tertusuk, Motor dan Rumah Rusak
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Sejumlah simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar acara di BTN Purwodadi Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (18/08). Acara ini berujung saling serang antar dua kubu simpatisan KNPB.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W A Maclarimboen menjelaskan kejadian berawal saat salah satu kubu KNPB sedang melaksanakan acara syukuran.

Di tengah acara, kelompok simpatisan KNPB lain datang dan menuding jika kubu yang sedang menggelar acara syukuran itu mengambil uang Rp200 juta.

"Tiba-tiba datang salah satu kubu lagi yang mempertanyakan dan menuding bahwa kubu yang sedang melaksanakan syukuran mengambil uang sebesar Rp200 juta sehingga terjadi pertikaian dan saling serang antar kedua kubu tersebut," kata Fredrickus kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Akibat pertikaian ini, dua simpatisan KNPB, yakni OK (30) dan TS (27) terluka. OK mengalami luka tusuk di leher, sementara TS ditusuk di bagian bahu dan dada sebelah kanan.

Tiga unit rumah dan sejumlah perabotan rumah tangga juga mengalami kerusakan akibat pertikaian antar dua kubu KNPB ini.

Fredrickus pun menyebut kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Ada empat unit barang bukti sepeda motor yang dirusak salah satunya dibakar. Korban sudah membuat laporan polisi sementara masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan kami," ujarnya.

Rekomendasi