Gubernur Sulsel Sudirman Rampungkan Masjid 99 Kubah di Makassar yang Sempat Mangkrak

| 21 Aug 2023 10:20
Gubernur Sulsel Sudirman Rampungkan Masjid 99 Kubah di Makassar yang Sempat Mangkrak
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kota Makassar, Ahad (20/8/2023).

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia, Kota Makassar, Ahad (20/8/2023).

"Alhamdulillah, meresmikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Kubahnya sudah 99. Jadi kalau kemarin belum sempurna, kita sudah selesaikan semua. Termasuk pelatarannya. Tapi ini memang butuh intens perawatan karena memang materialnya yang harus dirawat," katanya.

Dengan selesainya masjid ini, menjadi bukti keberlanjutan pembangunan. Di mana Masjid ini dimulai oleh gubernur terdahulu dan sempat terhenti sekitar 3 tahun.

"Alhamdulillah, kita lanjutkan hingga fungsional dan dimanfaatkan masyarakat. Meski bukan saya yang memulai, tapi kita berkomitmen bagaimana menyelesaikan dan melanjutkan apa yang sudah ada. Ini tidak lain untuk menegaskan bahwa kepentingan masyarakat adalah hal utama dalam pembangunan," tuturnya.

Lanjutnya, "Tidak ada namanya berganti Gubernur, yang berganti orangnya saja. Olehnya itu, bagaimana melanjutkan program yang sudah ada dan menuntaskan, apalagi ini uang rakyat sudah banyak yang masuk," pungkasnya.

Adapun yang belum dilanjutkan, kata dia, karena masih ada permasalahan hukum yang tidak memungkinkan untuk dikerjakan.

"Kita tegaskan, bahwa rumah ibadah ini tidak terikat afiliasi kepentingan dan kelompok organisasi manapun, murni terbuka umum yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah, zikir, serta amalan amalan lainnya," jelasnya.

Dalam peresmian Masjid ini, Gubernur Sulsel juga melakukan pengukuhan terhadap pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Periode 2023-2033.

Rekomendasi