Momen Ilham Arief Sirajuddin Tersenyum Manis Bareng Danny Pomanto di Makassar

| 04 May 2022 10:40
Momen Ilham Arief Sirajuddin Tersenyum Manis Bareng Danny Pomanto di Makassar
Ilham Arief Sirajuddin tersebyum di hadapan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. (Humas Pemkot Makassar)

ERA.id - Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin tersenyum manis bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, usai salat Id di Lapangan Karebosi, 2 Mei 2022 silam.

Momen ini menarik, sebab Ilham adalah seteru politik Danny. Konfliknya pun beberapa tahun diketahui sangat tajam, bahkan tak heran, Ilham sempat bilang Danny adalah 'pelupa'.

Kini, di hari yang baik tersebut, Ilham yang diapit oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, terlihat semringah bersama sosok yang pernah didukungnya itu.

Ilham sendiri diketahui terlempar saat merebut tampuk kuasa di DPD Demokrat Sulsel, walau menguasai suara DPC. Ia disishkan kawannya, Ni'matullah Erbe lewat proses yang alot. DPP bahkan turun tangan mengurus pertarungan tersebut.

Gubernur Sulsel ditemani Mentan Syahrul

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Pemprov Sulsel)


Di lain tempat, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, terlihat mesra.

Kedua bareng melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Senin silam.

Salat Id pertama di lokasi itu juga dihadiri para Forkopimda Sulsel, pejabat lingkup Pemprov Sulsel, serta ribuan masyarakat khususnya dari Makassar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tampak hadir beserta keluarga melaksanakan salat Id dengan mengenakan pakaian serba putih.

Adapun Imam Shalat Id di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yakni Abdul Azis bin Abubakar, SPs.I dan Khatib Ustaz Mufassir Arif Lc MA dengan tema “Mengumpulkan Bekal Menuju Negeri yang Kekal”.

Masyarakat senang dengan pelaksanaan Shalat Id di pelataran Masjid ikonik di Sulsel tersebut.

“Alhamdulillah, bisa salat Id di sini, tahun ini kita juga melaksanakan salat Tarawih di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Masjidnya sangat cantik,” kata salah seorang jamaah Shalat Id, Lisa

Rekomendasi