Masjid 99 Kubah Makassar Kini Bisa Dipakai Salat, Warga: Subhanallah, Bagus Sekali Dalamnya...

| 15 Mar 2022 15:15
Masjid 99 Kubah Makassar Kini Bisa Dipakai Salat, Warga: Subhanallah, Bagus Sekali Dalamnya...
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berceramah di Masjid 99 Kubah Makassar (Dok. Pemprov Sulsel)

ERA.id - Masjid 99 Kubah di Makassar yang berada di di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga, sudah bisa dipakai.

Pemprov Sulsel di bawah tangan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, merampungkan proyek itu, sekaligus menunaikan janji, bahwa masjid yang didesain Ridwan Kamil tersebut sudah bisa dipakai beribadah sebelum Ramadan.

Warga yang melihat kerja Sudirman langsung berterima kasih. Ia bahagia melihat satu ikon umat muslim di Provinsi Sulsel, sudah bisa dipakai salat.

“Tentu kita senang sekali masjid ini sudah bisa kita gunakan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita sudah akan sama-sama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.” ungkap Muhammad Ridwan, Sabtu (12/3/2022) silam.

Untuk diketahui, Andi Sudirman Sulaiman hadir meresmikan masjid tersebut. Ia ditemani ribuan warga yang ingin menyaksikan seluruh ruangan didalamnya.

Bahkan, masyarakat hampir memadati ruangan masjid demi melaksanakan salat Zuhur berjamaah.

Seperti Ridwan, Akbar juga bilang, salat berjamaah di Masjid 99 Kubah, cukup memberikan kenyamanan. Apalagi pemilihan imam dan muazin untuk operasional, telah melalui proses seleksi ketat.

“Baru kali ini saya masuk di sini, Subhanallah bagus sekali di dalamnya. Menarik sekali juga interiornya. Saya juga tertarik dengan suara muazinnya tadi, bikin adem,” ungkapnya.

Diketahui, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar bakal menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik.

Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rekomendasi