Momen Gibran Pertama Kali Bertemu dengan Erick Thohir Pasca Ditetapkan Sebagai Cawapres Prabowo

| 31 Oct 2023 17:15
Momen Gibran Pertama Kali Bertemu dengan Erick Thohir Pasca Ditetapkan Sebagai Cawapres Prabowo
Gibran bertemu pertama kali dengan Erick Thohir. Pertemuan ini berlangsung dalam acara Industri Summit Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Misi Indonesia Digital 2030 dan 2045 di Solo Technopark (STP) pada Selasa (31/10/2023).. (Amalia/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pasca penetapan tersebut, Gibran pertama kali bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui Erick merupakan kandidat kuat selain Gibran yang digadang-gadang sebagai cawapres dari KIM. Namun pada akhirnya Gibran yang ditetapkan sebagai cawapres mendampingi calon presiden (capres) KIM Prabowo Subianto.

Pasca peristiwa tersebut, Gibran bertemu pertama kali dengan Erick Thohir. Pertemuan ini berlangsung dalam acara Industri Summit Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Misi Indonesia Digital 2030 dan 2045 di Solo Technopark (STP) pada Selasa (31/10/2023).

Dalam acara ini hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.Dalam sambutannya, Erick Thohir memuji kesuksesan Gibran sebagai kepala daerah. Hal ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi di kota Solo yang sangat positif. Terlihat dari banyaknya event olahraga dan musik yang digelar di kota Solo.

"Kita harus buktikan bagaimana pemimpin daerah bisa baik dan bisa membuktikan hasilnya, seperti Mas Gibran ini. Terus membangun kerja nyata. Pertumbuhan ekonominya juga bagus. Kita juga bisa melihat bagaimana beliau memastikan adanya namanya pembangunan infrastruktur," puji Erick.

Selain itu Gibran juga dinilai bisa membangun SDM yang sesuai dengan kebutuhan warganya. Menurut Erick hal ini sangat penting bagi masa depan.

"Kita lihat beliau berinvestasi dalam budaya, saya lihat sendiri bagaimana beliau mendorong budaya melalui event-event, baik olahraga dan kesenian. Tidak kalah penting, inovasi karena manusia memerlukan pentingnya inovasi," ujarnya.

Sayangnya Erick enggan melayani wawancara usai acara berakhir. "Besok hari Minggu saja, nanti saya ke sini lagi," ujarnya.

Rekomendasi