Hindari Kucing Menyeberang, Truk Pemkot Bogor Tabrak Empat Kios di Cilendek Bogor

| 08 Nov 2023 12:36
Hindari Kucing Menyeberang, Truk Pemkot Bogor Tabrak Empat Kios di Cilendek Bogor
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Satu unit truk sampah milik Pekot Bogor menabrak empat kios di Jalan Brigjen Saptadji, tepatnya di depan Bengkel Las Mandiri, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (8/11/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan pukul 04:10 WIB dini hari, yang melibatkan truk sampah bernopol F 8364 A itu.

Mulanya, kendaraan yang dikemudikan sopir bernama Muhamad Agus Hartanto (28) itu melaju dari arah Semplak menuju arah Semeru.

Namun, saat di lokasi kejadian, sang sopir saat mengendarai kendaraanya tidak hati-hati dan antisipasi, sehingga menabrak empat kios yang berada di pinggir jalan.

"Dugaannya sang sopir tidak hati-hati dan antisipasi saat menghindari kucing yang sedang menyebrang," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

"Sehingga refleks banting stir ke arah kiri, oleng, dan hilang kendali sehingga menabrak kios-kios yang berada di pinggir jalan," sambung dia.

Atas kejadian ini, dilanjutkan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, empat kios beserta kendaraan truk sampah milik pemerintah itu mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban. Kendaraan dan empat kios mengalami kerusakan. Kerugian materi ditafsir mencapai Rp35 juta," ucap Kompol Galih Apria.

Adapun, ditambahkan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, saat ini tindakan yang sudah dilakukan pihaknya yakni mendatangi TKP, dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

"Saat ini kita juga sudah mengevaluasi dan mengamankan truk sampah yang terlibat kecelakaan," tandas Kompol Galih Apria.

Rekomendasi