Peduli Rakyat Kecil, Ratusan Peternak Sapi Kuningan Jabar Kompak Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

| 11 Nov 2023 17:28
Peduli Rakyat Kecil, Ratusan Peternak Sapi Kuningan Jabar Kompak Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ratusan peternak sapi di Kuningan Jabar kompak dukung Prabowo-Gibran. (Istimewa)

ERA.id - Ratusan peternak sapi di Kuningan kompak mendeklarasikan dukungan kepada duet Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dukungan ini dilakukan oleh ratusan peternak sapi Kuningan lantaran pasangan Prabowo-Gibran dinilai sebagai pemimpin yang berpihak terhadap masyarakat kecil seperti peternak.

“Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Bersama Prabowo-Gibran,” terang Koordinator Deklarasi Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Ngadukung Prabowo-Gibran, Endar Sunandar saat acara ‘Deklarasi Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Ngadukung Prabowo-Gibran’, Sabtu (11/11/2023). 

Endar menjelaskan Prabowo–Gibran sangat berpihak terhadap kehidupan rakyat kecil Indonesia. Keberpihakan tersebut terbukti dari program yang dimiliki oleh Prabowo-Gibran yang sangat mendukung peningkatan kesejahteraan para peternak.

Program bagi kesehjateraan peternak tertuang pada Asta Cita Prabowo-Gibran. Diantara program tersebut adalah memberikan bantuan kredit usaha peternakan untuk meningkatkan produktivitas, program swasembada pangan yang juga melibatkan para peternak.

Tak hanya melalui program, dalam beberapa kesempatan, Prabowo juga mendorong para peternak sapi untuk mengembangkan koperasi peternakan. Menurut Prabowo, susu yang dihasilkan dari sapi memiliki dampak yang positif bagi tumbuh kembang anak-anak. 

Prabowo juga mengingatkan betapa penting pengolahan pupuk berbahan dasar kotoran sapi. Prabowo menilai, seluruh peternak harus mampu mengolah limbah ternak agar tidak terbuang sia-sia. 

Keberpihakan Prabowo terhadap peternak tersebutlah yang membuat Endar dan rekan-rekan peternak sapi Kuningan lainnya akan bersatu untuk memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Kuningan dan Jawa Barat pada umumnya. 

“Kami juga berkomitmen akan turun ke masyarakat untuk membantu upaya pemenangan Bapak Prabowo bersama Mas Gibran agar bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya,” pungkasnya. 

Rekomendasi