Tiba di Kantor KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras

| 24 Apr 2024 10:14
Tiba di Kantor KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kantor KPU Jakarta. (ERA.id/Flori Anastasia Sidebang)

ERA.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU untuk ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Prabowo menyebut, ia dan Gibran akan mulai bekerja keras untuk menjadi pucuk pemimpin Indonesia.

"Semua, hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras, mempersiapkan diri," kata Prabowo di lokasi, Rabu (24/4/2024).

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," sambungnya.

Prabowo dan Gibran tiba di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat secara bersama-sama sekitar pukul 09.49 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih polos. 

Diketahui, KPU akan menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pilpres 2024 pada Rabu (24/4). Hal ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

MK memutuskan menolok seluruhnya gugatan sengketa pilpres yang diajukan oleh dua pasangan calon yaitu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, sebab menilai gugatannya tidak beralasan menurut hukum.

Meski begitu, tiga hakim konstitusi menyampaikan pendapat berbeda atau dissenting opinion, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat.

Rekomendasi