Pelaku yang Diduga Bakar Waria hingga Tewas di Tangerang Ditangkap, Motif Belum Diketahui

| 14 Nov 2023 14:48
Pelaku yang Diduga Bakar Waria hingga Tewas di Tangerang Ditangkap, Motif Belum Diketahui
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Warga Kabupaten Tangerang pada Kamis (9/11) lalu digemparkan dengan penemuan jasad waria berinisial M (33) dalam kondisi terbakar 100 persen di pinggir empang di Mauk, Kabupaten Tangerang, pada pukul 03.00 WIB dinihari.

Polresta Tangerang sudah menerima laporan itu. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan beberapa petunjuk yang mengarah ke terduga pelaku pembunuhan.

Adapun kondisi korban diketahui gosong 100 persen. "Korban kondisinya hangus terbakar hampir 100 persen, dan kami pun saat ini sedang berkolaborasi dengan tim dokter forensik Polda Banten untuk melakukan otopsi," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf, kemarin.

Tak lama, terduga pelaku ditangkap. Penyidik Satreskrim Polresta Tangerang, Banten pun langsun mengetes kejiawan W (24), yang diduga membunuh korbannya.

"Kita akan  berkoordinasi dengan ahli kejiwaan khusus kepada yang bersangkutan. Apakah yang bersangkutan itu dikatakan sehat atau pun memang kondisi gangguan," katanya.

Ia menyebutkan, untuk hasil pemeriksaan dari tim penyidik dan juga ahli, nantinya akan disampaikan lebih lanjut kepada publik. "Nanti akan disampaikan setelah pemeriksaan dari ahli," ucapnya.

Sementara itu, perihal motif terduga pelaku, pihaknya masih mendalami dengan menggelar keterangan saksi-saksi di lapangan. Makanya tim penyidik meminta waktu untuk mendalami kasus tersebut.

"Terus didalami agar menjadi terang apa yang dilakukan tersangka kepada almarhum. Apakah motif dendam atau motif materi, ini akan diungkap setelah beberapa penguatan keterangan saksi dan petunjuk di dalam TKP."

Rekomendasi