Sambangi Balai Kota Solo, Abu Bakar Baasyir Titipkan Surat untuk Prabowo Lewat Gibran, Apa Isinya?

| 20 Nov 2023 17:49
Sambangi Balai Kota Solo, Abu Bakar Baasyir Titipkan Surat untuk Prabowo Lewat Gibran, Apa Isinya?
Abu Bakar Baasyir (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Pengasuh pondok pesantren Al Mukmin Ngruki Abu Bakar Baasyir (ABB) datang ke Balai Kota Solo untuk menemui calon wakil presiden (cawapres) nomor urut yang sekaligus wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan ABB ke Balai Kota Solo ini karena ABB ingin menitipkan tadzkiroh atau surat berisikan nasehat pada Calon Presiden (Cawapres)Nomor Urut 2 Prabowo Subianto melalui Gibran.

ABB datang bersama rombongannya di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.11 WIB. Mereka diterima di bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo. ABB langsung menyerahkan surat tersebut pada petugas bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan.

Dia kemudian menjelaskan maksud kedatangannya. Dirinya ingin memberikan surat berisikan nasehat pada kepala negara yang ke depannya memimpin bangsa ini.

"Saya hari ini menyampaikan surat ini, tadzkiroh namanya. Jadi ini isinya tentang nasehat pada kepala negara. Kewajiban saya menyampaikan nasehat ini sebelum mereka memimpin," ujar ABB setelah menyerahkan surat tersebut.

Ketiga capres mendapatkan surat ini. Surat untuk capres nomor urut 1, Anies Baswedan sudah diserahkan di Jakarta. Sementara surat untuk Prabowo dititipkan melalui Gibran. Sementara untuk Ganjar Pranowo akan diserahkan di Semarang.

"Surat ini merupakan surat untuk nasehat dari para ustadz ataupun ulama yang mengerti tentang agama Islam untuk menyampaikan nasehat pada Presiden yang nanti menjabat supaya bisa menyelamatkan negara dengan baik. Apakah diterima atau tidak, intinya sudah disampaikan dengan baik," katanya.

Saat ditanya apakah selanjutnya akan menemui Gibran, dirinya berencana untuk menemui. Namun diakui ABB memang sulit menemui Gibran.

"Kita mau nemuin susah, kita maunya ketemu, tadi sudah saya sampaikan," katanya.

Rekomendasi