Persib vs Dewa United Diatur Tanpa Penonton di Stadion, Suporter Datang, Bikin Ricuh, Ditangkap

| 28 Nov 2023 09:44
Persib vs Dewa United Diatur Tanpa Penonton di Stadion, Suporter Datang, Bikin Ricuh, Ditangkap
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap 25 orang suporter yang bikin rusuh saat Dewa United vs Persib bermain di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu malam (26/11), dalam laga Liga 1.

"Sementara 25 orang diamankan Polres Tangsel dan masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman," kata Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Iptu Wendi Afrianto, Senin kemarin.

Dia menerangkan, pada pertandingan yang dimulai pada Minggu sekitar pukul 19.00 WIB itu mempertemukan kesebelasan Dewa United melawan Persib Bandung.

Laga yang berakhir dengan skor 1-5 untuk kemenangan Persib tersebut, diwarnai kericuhan suporter di luar stadion yang ingin memaksa masuk ke stadion di mana laga ini digelar tanpa penonton away.

Kemudian, pihaknya menerjunkan sebanyak 721 personel gabungan untuk pengamanan di lokasi pertandingan.

"Kericuhan antara suporter dengan pihak keamanan berawal ketika ratusan suporter ingin masuk ke stadion, namun tidak diperbolehkan, dimana sebelumnya pihak panpel telah mengumumkan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton away dalam hal ini suporter Persib," jelasnya.

Atas insiden tersebut sebanyak delapan anggota Kepolisian dan empat suporter mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

“Saat proses mediasi antara perwakilan suporter Persib dengan pihak panpel, suporter yang di luar memaksa masuk dengan mendobrak dan merusak pagar depan Stadion Indomilk Arena, serta melakukan pelemparan batu serta botol kaca kepada pihak keamanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur untuk membubarkan massa," kata dia.

Rekomendasi