Momen Langka, Laga Persib Bandung vs Bali United Diawali dengan Hening Cipta untuk Eril

| 13 Jun 2022 08:10
Momen Langka, Laga Persib Bandung vs Bali United Diawali dengan Hening Cipta untuk Eril
Prosesi mengheningkan cipta dilakukan saat laga Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung (ANTARA)

ERA.id - Pertandingan Persib Bandung kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022) malam, diawali dengan mengheningkan cipta untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hening cipta itu sebagai tanda belasungkawa atas wafatnya Eril, yang jenazahnya tiba di Bandung di hari yang sama dengan pertandingan tersebut.

"Mari kita mengheningkan cipta untuk almarhum Emmeril, mengheningkan cipta mulai," kata Didi Maniaki selaku pembawa acara pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Prosesi hening cipta tersebut hanya berlangsung 10 detik. Tak saja para pemain dari dua tim yang masuk di Grup C Piala Presiden 2022 itu yang melakukan hening cipta, para penonton yang memadati tribun GBLA, pemain, hingga ofisial tim pun hening sejenak sambil menundukkan kepala.

Laga Persib vs Bali United dilangsungkan pukul 20.30 WIB, sedangkan kedatangan jenazah Eril di Gedung Pakuan, Kota Bandung, sekitar setengah jam sebelum pertandingan kedua tim dilangsungkan. 

Stadion GBLA telah padat oleh Bobotoh dan penonton lain. Diprediksi mencapai 15 ribu penonton yang hadir sejak pintu masuk ke tribun dibuka pada pukul 18.00 WIB.

Rekomendasi