Firman Pagarra Jadi Pj Sekda Makassar, Pemprov Sulsel Mengapresiasi

| 04 Jan 2024 14:18
Firman Pagarra Jadi Pj Sekda Makassar, Pemprov Sulsel Mengapresiasi
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad (dua kanan) menyerahkan SK pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar Firman Hamid Pagarra (kedua kiri), di Kota Makassar, Kamis (4/1/2024).

ERA.id - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Firman Hamid Pagarra sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, menggantikan M Ansar yang telah memasuki masa pensiun di Makassar, Kamis (4/1/2024).

Arsjad menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulsel sangat menghargai usulan Wali Kota Makassar untuk mengangkat Firman Pagarra sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Apalagi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tentu sudah mempertimbangkan dari segala aspek.

"Orang juga sudah tahu kapasitas Firman Pagarra, cukup kompeten dan berprestasi, serta berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar," ucap Arsjad usai penyerahan SK di Kantor Gubernur Sulsel.

Firman atau yang akrab disapa Immang, saat ini juga masih menduduki posisi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

"Ini mungkin salah satu pertimbangan dari pak wali kota menunjuk Firman Pagarra sebagai Penjabat Sekda Kota Makassar," ujarnya.

Arsjad mengatakan bahwa Kota Makassar ini adalah Ibukota Provinsi Sulsel yang tentu menjadi barometer kabupaten/kota yang lain.

"Kita berharap agar beliau dapat melakukan sisi-sisi percepatan, terutama terkait dengan sinergisitas program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulsel karena kita berada di wilayahnya, tentu banyak beririsan program kegiatan koordinasi yang tentu sangat diharapkan intens dan dioptimalkan lagi," ujarnya.

Dia juga berharap agar ke depan tugas-tugas instruksional bisa dikerjakan bersama-sama seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan juga upaya peningkatan ketahanan pangan dan lainnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada Firman Pagarra dan berharap semoga amanah ini dijalankan dengan baik, yang bisa membawa perubahan dan akselerasi program/kegiatan, baik di Kota Makassar maupun dukungannya kepada Pemprov Sulsel.

Di tempat yang sama, Firman Pagarra menyampaikan Pemkot Makassar siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Berkolaborasi untuk menyukseskan program prioritas Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

"Kita berharap agar semoga apa yang kami lakukan ke depan bisa menjadi bekal atau pondasi untuk membawa seluruh program strategis Pemerintah Kota Makassar menjadi semakin inovatif," ujarnya

Rekomendasi