Heboh Balita di Surabaya Terjebak dalam Mobil Saat Ayahnya Mau Pergi Belanja

| 05 Jan 2024 09:49
Heboh Balita di Surabaya Terjebak dalam Mobil Saat Ayahnya Mau Pergi Belanja
Balita laki-laki usia 2 tahun terkunci dalam mobil saat ditinggal orang tuanya pergi berbelanja di swalayan Remaja, Mojo, Gubeng, Surabaya, Kamis (4/1/2024).

ERA.id - Balita laki-laki usia 2 tahun terkunci dalam mobil saat ditinggal orang tuanya pergi berbelanja di swalayan Remaja, Mojo, Gubeng, Surabaya, Kamis (4/1/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, peristiwa kejadian balita berisinial AX yang terjebak di dalam mobil terjadi sekitar pukul 09.11 WIB.

Hebi menyampaikan, menurut keterangan dari orang tua atau ayahnya berisinial FB (38), saat itu ayahnya hendak belanja di swalayan bersama anaknya AX. Kemudian FB keluar dari mobil dan sudah mematikan mesin mobil dengan meninggalkan kunci di dalam.

“Ayahnya saat itu hendak membeli perlengkapan di toko remaja dan saat turun dari mobil dan berpindah di posisi pintu sisi kiri untuk mengambil anaknya,” kata Hebi melalui laporannya.

Lalu saat berpindah, pintu mobil terkunci karena anaknya AX yang masih duduk di kursi sisi kiri tak sengaja memegang kunci dalam mobil.

“Pintu mobil sudah tidak bisa dibuka karena si anak menekan tombol kunci dari dalam mobil,”jelasnya.

Ayahnya FB langsung meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi comannd center 112  serta petugas rescue damkar untuk membanru evakuasi balita AX.

“Proses membuka pintu mobil dilakukan dengan alat khusus rescue. korban anak balita berhasil dievakuasi dan selanjutnya dari tim 112 memberikan pengarahan kepada orang tua anak untuk lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

Tags : surabaya
Rekomendasi