Anak yang Dimutilasi di Boltim Sulut Ternyata Dibunuh Tantenya karena Kepincut Emas

| 23 Jan 2024 13:17
Anak yang Dimutilasi di Boltim Sulut Ternyata Dibunuh Tantenya karena Kepincut Emas
Ilustrasi pembunuhan (Era.id)

ERA.id - Anak perempuan berinisial TAM (8) yang dilaporkan hilang dan ditemukan tewas dengan kondisi kepala terpisah dari badannya di Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, ternyata dibunuh oleh tantenya, Aning.

Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi bilang, pelaku gelap mata dan tega menghabisi ponaknnya karena TAM memakai emas.

Awalnya, Aning mengajak korban ke rumahnya dengan alasan mengambil sayur. Namun, di tengah perjalanan, Aning menggiring ponakannya ke kebun lalu membunuhnya secraa keji di sana.

"Pelaku membuat kepala ponakannya terputus. Dan pelaku menjatuhkan kepala korban ke dalam selokan," ungkap Sugeng, Selasa (23/1/2024)

Usai menjalankan aksi kejamnya, Aning menjual perhiasan curian tersebut ke sebuah toko emas. Ia pun berhasil meraup uang sebesar Rp3.670.000 juta. "Dia (Aning) menggunakan hasil penjualan untuk membeli emas baru, handphone, dan kebutuhan pribadi lainnya," jelasnya.

Hebatnya lagi, saat Aning kembali ke rumahnya, ia langsung bergegas mandi dan salat seakan tak terjadi apa-apa. Aning kini dihadapkan pada tuntutan hukum yang serius. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 365 KUHP lebih subsider Pasal 388 KUHP, dengan ancaman hukuman mati dan paling ringan 12 tahun penjara.

Rekomendasi