Warga Myanmar Ditemukan Tewas Usai Tiga Hari Tenggelam di Sungai Barito

| 24 Jan 2024 17:30
Warga Myanmar Ditemukan Tewas Usai Tiga Hari Tenggelam di Sungai Barito
Tiga hari dinyatakan hilang di Sungai Barito WNA asal Myanmar akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan, Rabu (24/1/2024). Dokumentasi Pribadi

ERA.id - Warga Negara Asing (WNA) asal Kota Yangon, Myanmar bernama Htet Myat Lin (22) ditemukan tewas setelah tenggelam selama tiga hari di Sungai Barito, Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Koordinator lapangan Basarnas Palangka Raya, Ridwan di Buntok, mengatakan jenazah ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar 14 Km dari titik korban jatuh dari atas kapal TB. Hub XVI ketika sedang berpindah kapal.

"Korban ditemukan pada hari ini (24/1/2024) pada pukul 08.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan mengapung di sungai," kata Ridwan di Buntok, Rabu (24/1/2024), dikutip dari Antara.

Tim SAR Gabungan langsung membawa jenazah ke Puskesmas Jenamas dengan menggunakan speedboat agar nantinya di serahkan ke pihak keluarganya.

Dalam pencarian tersebut, tim yang tergabung melibatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Polsek Dusun Hilir, TNI, Polairud Polda Kalteng BPBD Barsel, Satpol PP Barsel serta masyarakat setempat.

"Berbagai upaya sudah dilakukan tim selama dua hari untuk mencari keberadaan korban karena yang bersangkutan dilaporkan tenggelam pada Minggu (21/1/2024) pagi. Hingga akhirnya ada warga yang melapor ada menemukan jenazah tersebut," ucapnya.

Ridwan menegaskan kecelakaan tersebut murni karena korban terpeleset dari atas kapal.

"Korban murni terpeleset dan tidak ada unsur unsur kesengajaan," bebernya.

Rekomendasi