Diskominfo Makassar Manfaatkan CFD dan Kampanye Tak Golput ke Masyarakat

| 28 Jan 2024 07:48
Diskominfo Makassar Manfaatkan CFD dan Kampanye Tak Golput ke Masyarakat
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, menggelar aksi damai saat Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (28/1/2024). (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, menggelar aksi damai saat Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (28/1/2024).

Plt. Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur, menggarisbawahi pentingnya menjadi pemilih cerdas dan bijak dalam menyikapi informasi jelang pemilu.

"Kegiatan aksi damai ini menjadi momentum bagi masyarakat, terutama di Kota Makassar, untuk waspada terhadap informasi yang bersifat hoaks terkait pemilu 2024 yang akan segera berlangsung," ujarnya kepada ERA, Minggu (28/1/2024).

Ismawaty menganggap aksi damai ini untuk meningkatkan kesadaran pemilih jelang pemilu 2024 agar tak ada yang menjadi golongan putih (golput). Dia mendorong masyarakat memilih pemimpin berdasarkan gagasan dan program yang ditawarkan oleh setiap paslon atau caleg.

"Selain itu, kami mengimbau masyarakat agar dapat memilah informasi dan tidak menjadi korban penyebaran berita palsu yang dapat memecah belah masyarakat. Kami membuka saluran pengaduan bagi masyarakat yang ingin melaporkan informasi yang dianggap mengganggu ketertiban pemilu mendatang," jelas Ismawaty.

"Intinya sekarang kami tidak hanya hadir untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan fisik, tetapi juga untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga kebenaran informasi di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Diharapkan kegiatan positif semacam ini dapat dilakukan merata di setiap daerah hingga tingkat desa, guna memastikan masyarakat terhindar dari dampak negatif informasi hoaks.

Ismawaty menegaskan, komitmen Diskominfo adalah terus mendukung kesuksesan pemilu 2024 serta memperjuangkan penyebaran informasi yang dapat memberdayakan masyarakat.

Rekomendasi