Gibran Kembali Kerja Sebagai Wali Kota Saat Masa Tenang

| 12 Feb 2024 12:17
Gibran Kembali Kerja Sebagai Wali Kota Saat Masa Tenang
Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA)

ERA.id - Masuk masa tenang kampanye, Gibran Rakabuming Raka kembali menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Berbagai macam agenda dihadiri oleh Gibran.

Salah satunya yang dihadiri yakni dengan peninjauan rumah tidak layak huni (RTLH) di sejumlah kelurahan di Solo, di antaranya Mojo, Pucangsawit, Kampung Sewu dan Kedunglumbu. Perbaikan RTLH ini merupakan kerjasama corporate social responsibility (CSR) dari PT SHA Solo. 

Di sela tinjauan, Gibran mengatakan bahwa ia menyalurkan sumbangan dari beberapa teman-teman pengusaha. Sumbangan ini merupakan kerjasama CSR yang sudah dijalin sejak tahun lalu. 

”Banyak (jumlahnya), sudah dari tahun lalu. (Lebih lanjut) nanti tanya Pak Camat dan Pak Lurah. Banyak ini gabungan dari beberapa pengusaha,” katanya di sela peninjauan, Senin (12/2/2024). 

Gibran mengatakan saat ini Pemkot Solo masih mengejar untuk penanganan RTLH di kota Solo. Pasalnya beberapa lokasi tersebut masuk dalam kategori zona merah kemiskinan di kota Solo. 

”Hooh (masuk zona merah kemiskinan). Makanya kita kebut terus untuk RTLH, masih banyak, makanya kita kebut terus. Kita usahakan selesai, kita cicil sedikit-sedikit ya, makasih,” katanya. 

Selain menghadiri peninjauan RTLH, Gibran diagendakan menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kota Solo serta menghadiri Pembekalan Linmas Pam Pemilu se-Kota Solo di Gedung Serbaguna Warastratama. 

Sebagaimana diketahui, mulai Minggu-Selasa  (11-13/2/2024) sudah memasuki masa tenang kampanye. 

Caption : Masuk masa tenang kampanye, Gibran tinjau RTLH di Solo, Senin (12/2/2024). 

Rekomendasi