Wakil Wali Kota Solo Belum Diajak Komunikasi soal Gibran Maju Cawapres, Akui Terbiasa Gantikan Gibran

| 24 Oct 2023 18:15
Wakil Wali Kota Solo Belum Diajak Komunikasi soal Gibran Maju Cawapres, Akui Terbiasa Gantikan Gibran
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengaku hingga saat ini sama sekali belum diajak berkomunikasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Padahal Gibran masuk bursa pencapresan karena dipinang oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bacapres Prabowo Subianto.

"Saya belum tahu, saya belum ketemu siapa-siapa," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (24/10/2023).

Sejauh ini Teguh mengaku tidak ada penambahan disposisi kepada dirinya. Meskipun Gibran masuk dalam bursa pencapresan dan akan banyak agenda yang dimungkinkan suami dari Selvi Ananda ini absen. Namun Teguh mengaku sejauh ini dirinya sudah terbiasa menerima disposisi dari Gibran. Mengingat selama akhir pekan Gibran sering berhalangan hadir dan dirinya selalu menggantikan.

"Saya tidak ada hari libur, sejak saya masuk di sini, hari liburnya nggak ada. Itu saya jalani sampai hari ini, jadi saya juga sudah terbiasa," katanya.

Ditanya mengenai rencana cuti Gibran untuk persiapan tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Teguh mengatakan bahwa regulasi izin diajukan pada Penjabat Gubernur Jawa Tengah dan kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri. Namun Teguh enggan menanggapi lebih jauh terkait status cuti Gibran.

"Cuti tanyakan langsung kepada beliau supaya nggak simpang siur, karena beliau posisinya masih Wali Kota. Jadi jangan berandai-andai sampai ada pernyataan dari beliau secara resmi," katanya.

Terkait program kerja sebagai Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo yang saat ini berjalan, Teguh memastikan jika semua akan berjalan meski Gibran mengikuti tahapan Pilpres 2024. Semua visi dan misi tersebut dibuat bersama dan akan berakhir pada masa periode berakhir.

"Bila mana wali kota berhalangan visi dan misi harus diselesaikan. Tidak ada visi misi baru. Kan ini dalam satu paket yang diselesaikan sampai akhir jabatan wali kota dan wakil wali kota berakhri," katanya.

Rekomendasi