Tiga Warga Cariu Bogor Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan, Begini Kronologinya

| 12 Feb 2024 22:42
Tiga Warga Cariu Bogor Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan, Begini Kronologinya
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Sejumlah warga Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten  Bogor tewas setelah menenggak minuman keras oplosan di salah satu warung. 

Kapolsek Cariu Kompol Denden Sukmara  menjelaskan  bahwa kejadian tersebut melibatkan beberapa nama seperti Sdr U (40) Sdr ARS (39) Sdr S (32) Sdr AZM (45) Sdr UM (37) Sdr R (31) dan Sdr D (50). 

"Dimana Kejadian tersebut menewaskan 3 orang korban, Sdr U (40) Sdr ARS (39) dan Sdr (S) dan Beberapa korban lainnya di antaranya masih hidup," ujar Kompol Deden, Senin (12/03/2024). 

Menurut laporan warga kepada Polsek Cariu, lanjut Kompol Deden, dimana minuman oplosan tersebut diduga berasal dari Sdr D (50), yang saat ini masih dalam pencarian. Minuman beracun tersebut dikemas dalam botol Aqua 1,5 liter.

"Pihak kepolisian telah mengambil tindakan kepolisian dengan melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), membawa korban ke Puskesmas, dan mencari saksi-saksi serta meminta keterangan mereka," ucap Kompol Deden.

Selanjutnya, lanjut Kompil Deden.  langkah selanjutnya mencakup pemeriksaan  kepada para saksi-saksi lain untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan melakukan penyelidikan lebih mendalam berkoordinasi dengan instansi medis terkait.

"Kami akan terus memberikan pembaharuan seiring berjalannya proses penyelidikan lebih lanjut. Semoga kasus ini segera terungkap dan langkah-langkah pencegahan dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan," sambung Kompol Deden

"Dan dihimbau kepada warga masyarakat lain apabila menemukan hal hal yang dapat membantu kejelasan akan perkara ini silahkan datang ke Polsek Cariu untuk membantu Pihak kepolisian," tandas Kompol Deden. 

Rekomendasi