Pesawat Wings Air Ditembak OTK di Papua, 1 Penumpang Terluka

| 17 Feb 2024 19:03
Pesawat Wings Air Ditembak OTK di Papua, 1 Penumpang Terluka
Petugas sedang menunjukan titik lokasi Pesawat Wings AIr ditembak orang tak dikenal di Papua. (dok. istimewa)

ERA.id - Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT ditembak orang tak dikenal (OTK) saat landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Sabtu (17/2/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan insiden tersebut terjadi sekira pukul 13.20 WIT ketika pesawat akan mendarat dari Runway 25 menuju ujung Kali Brasa.

"Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan di sisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat," kata Benny kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

Tidak ada korban jiwa dari dari peristiwa itu, namun satu penumpang terluka. "Penumpang bernama Pratu Ongen mengalami luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat," tambahnya.

Pesawat Wings Air Ditembak OTK di Papua. (dok istimewa)

Aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024, Brimob Yon D, dan Polres Yahukimo saat ini sedang melakukan penyisiran di sekitar area Kali Brasa ujung Bandara yang diduga sebagai lokasi penembakan.

Benny menyebut olah TKP dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi juga telah dilakukan. Polisi masih memburu pelaku penembakan.

"Kasus ini menjadi perhatian serius pihak berwenang, dan upaya penyelidikan serta penegakan hukum terus dilakukan untuk mengungkap motif dan mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut demi menjaga keamanan penerbangan di wilayah tersebut," jelasnya.

Foto:

istimewa: dokumentasi Polda Papua

Rekomendasi