Jokowi Restui Pembangunan Stadion di Makassar, Pemprov Sulsel Langsung Tancap Gas

| 25 Feb 2024 09:25
Jokowi Restui Pembangunan Stadion di Makassar, Pemprov Sulsel Langsung Tancap Gas
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (kiri) bersama Pj Sekdaprov Sulsel memimpin rakor percepatan di Makassar, Jumat (23/2/2024). (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menginstruksikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat proses administrasi untuk pembangunan stadion yang akan dilakukan tahun ini juga, serta budidaya pisang cavendish.

Program stadion itu sebelumnya telah disetujui oleh Presiden Jokowi dan rencananya akan dibangun di Sudiang, Makassar.

Presiden Jokowi juga telah memerintahkan untuk menyelesaikan semua proses administrasi, agar proyek ini segera dibangun tahun 2024.

"Segera selesaikan semua administrasi untuk pembangunan stadion sepak bola di Sulsel," kata Bahtiar depan kepala OPD usai kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat silam.

"Bapak Presiden memerintahkan saya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sulsel bahwa stadion akan dibangun tahun ini juga untuk masyarakat Sulsel. Jadi bukan mengusulkan, tetapi menyetujui membangun stadion" ujarnya.

Bahtiar juga menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel untuk percepatan budi daya pisang cavendish. Hal tersebut sudah diperintahkan langsung Presiden Jokowi untuk dikembangkan di Sulsel.

Begitu juga untuk Dinas PUPR Sulsel agar segera menyelesaikan semua administrasi infrastruktur dan jalan di Sulsel yang butuh penanganan, untuk diajukan langsung kepada Presiden RI melalui anggaran bantuan pusat.

Bahtiar menambahkan saat kunjungan Presiden Jokowi kemarin, ia juga telah melaporkan semua program prioritasnya, di antaranya adalah penanganan inflasi, ketahanan pangan, dan semuanya mendapat apresiasi dari Jokowi.

Rekomendasi