Pemprov Sulsel Kian Kembangkan Wacana Pembangunan Stadion di Makassar

| 02 Mar 2024 09:55
Pemprov Sulsel Kian Kembangkan Wacana Pembangunan Stadion di Makassar
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berbincang dengan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman, memastikan kebutuhan administrasi pembangunan stadion sudah rampung.

Suherman menyebut Pemprov Sulsel sudah merampungkan semua administrasi yang dibutuhkan, mulai dari sertifikat tanah, sampai pada administrasi lainnya. Pembangunan stadion sepak bola di Sulsel betul-betul digenjot berbagai kalangan.

"Ini sudah kami tanyakan dan kami sudah pegang. Apa-apa yang dibutuhkan, tinggal menunggu perintah. Begitu ada perintah dari pusat tentang pembangunan stadion, administrasi kita sudah siap," ujar Suherman di Makassar, Kamis silam.

Terkait lahan, Suherman mengatakan sudah clean and clear. Saat ini, sementara mempersiapkan dokumen amdal-nya.

Para pihak sudah berkoordinasi, mulai dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Sulsel, Balai PUPR Provinsi Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Biro Hukum Pemprov Sulsel, dan sejumlah pihak lainnya.

"Kami akan mengadakan rapat dengan para pihak yang terkait untuk membicarakan kelanjutannya," kata dia.

Suherman meminta masyarakat Sulsel berdoa agar dilancarkan tahapan pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional di Sudiang, Kota Makassar.

"Kami mohon doa dari masyarakat Sulawesi Selatan. Kita akan membangun stadion bertaraf Internasional di luas area 74 hektare di Sudiang," ujar dia.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin telah menghadiri undangan Presiden Jokowi terkait pembangunan di Sulsel, salah satunya rencana pembangunan stadion di Makassar. Rencana ini disambut hangat oleh Pemerintah Makassar, Sulsel, hingga masyarakat setempat.

Rekomendasi