Siapa Mau Koalisi Bareng NasDem untuk Usung Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar?

| 29 Mar 2024 14:10
Siapa Mau Koalisi Bareng NasDem untuk Usung Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar?
Fatmawati Rusdi Masse. (Antara)

ERA.id - Partai NasDem mendorong Fatmawati Rusdi maju ke kontestasi Pilkada Wali Kota Makassar pada 27 November 2024.

"Tentu kita utamakan kader internal, apalagi beliau (Fatmawati) menjadi peraih suara terbanyak pada Pileg 2024 di Makassar. Itu salah satu alasannya," ujar Ketua DPD II NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Kamis kemarin.

Istri dari Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse ini dinilai mampu memimpin Kota Makassar, karena sudah terbukti menjadi Wakil Wali Kota periode 2020-2025 hingga akhirnya maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan terpilih dengan meraih suara terbanyak di Dapil I (Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar dan Takalar) memperoleh sebanyak 106.806 ribu suara.

Makanya, Rachmatika yang akrab disapa Cicu ini mengaku, pihaknya segera berkomunikasi dengan partai politik lainnya untuk ikut bergabung dalam koalisi guna memenangkan pertarungan di Pilwali nanti.

"Ibu Fatma paling punya kans yang tinggi, apalagi sejak awal NasDem memang mendorong kader maju," tutur perempuan akrab disapa Cicu ini.

Guna mendukung hal itu, Partai NasDem tetap membuka ruang bagi partai mana saja, meski tanpa harus mengikuti koalisi NasDem pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden belum lama ini.

Rekomendasi