Tetapkan Hari Ini 1 Syawal, Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Sudah Gelar Salat Idul Fitri

| 09 Apr 2024 16:30
Tetapkan Hari Ini 1 Syawal, Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Sudah Gelar Salat Idul Fitri
Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Al Khalidiyah Jalaliyah di Sumut. (Istimewa)

ERA.id - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara (Sumut) lebih dulu melaksanakan salat Idul Fitri, setelah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Selasa (9/4/2024). Penetapan ini, berdasarkan perhitungan Hisab Qomariah.

"Berkenaan dengan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang bertepatan pada hari selasa tanggal 9 April tahun 2024," ucap jamaah Naqsabandiyah, Syekh Muda Markum.

Pelaksanaan salat Idul Fitri Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara, di Marendal, Kabupaten Deliserdang.

"Sesuai dengan restu serta izin Tuan Guru di Ris Darusshofa Li Alittaqwa Marendal, akan di laksanakan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum. 

Syekh Muda Markum mengatakan pada salat Idul Fitri di Marendal, bertindak sebagai imam dan khotib Tuan Syekh Muda M. Tholib Harahap S, Ag MA dari Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

"Salat Idul Fitri di mulai pukul 07.45 WIB sampai dengan selesai," kata Syekh Muda Markum.

Penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah oleh jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah ini berdasarkan perhitungan Hisab Qomariah. Hal tersebut dilaksanakan di Pesantren Pusat, di Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Rekomendasi