Ganjar Pranowo Laksanakan Salat Id di Sleman Sebelum Open House di 4 Lokasi

| 10 Apr 2024 09:40
Ganjar Pranowo Laksanakan Salat Id di Sleman Sebelum Open House di 4 Lokasi
Ganjar Pranowo lakukan salat Id di Sleman. (Dok. tim Ganjar)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1445 H di Lapangan Dolo, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/4/1024). Lapangan Dolo dipilih karena berada tak jauh dari kediaman baru mantan gubernur Jawa Tengah itu di Kabupaten Sleman.

Ganjar berangkat dari kediamannya sekitar pukul 06.10 WIB didampingi sang istri, Siti Atikoh Supriyanti, dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Sang istri Atiqoh memakai gamis hitam dan cokelat.

Ganjar tampak memakai kopiah hitam dan jas yang dipadukan dengan kemeja dan sarung. Sementara Alam memakai baju koko cokelat dan sarung.

Kedatangan Ganjar langsung disambut warga. Mereka yang sudah hadir lebih awal kemudian bersalaman dengan Ganjar dan keluarga yang kini menjadi bagian dari warga Sleman.

"Selamat hari raya Idulfitri Pak Ganjar, selamat jadi warga baru Sleman," sapa beberapa warga.

Saat salat Idulfitri 1445 H, Ganjar berada di shaf pertama barisan jemaah putra bersama Alam yang berada di sampingnya. Sementara  berada di shaf barisan kedua untuk jemaah putri

Salat Idulfitri 1445 H di Lapangan Dolo ini dipimpin oleh Ustad Abdul Wahid yang menjadi imam sekaligus khatib. Ustad Abdul Wahid merupakan dosen di Universitas Darussalam Gontor.

Setelah salat Id di Jogja, Ganjar akan menggelar acara open house di kediaman barunya di Wredomartani Sleman pada hari pertama Lebaran hari ini. Setelah itu, Ganjar dijadwalkan menggelar open house di Tawangmangu, Kutoarjo, dan di Purbalingga di hari-hari berikutnya.

Rekomendasi