Ganjar Beda Sikap dengan Anies soal Wacana Akan Ditemui Gibran: Pintu Saya Tak Pernah Tertutup

| 16 Apr 2024 18:10
Ganjar Beda Sikap dengan Anies soal Wacana Akan Ditemui Gibran: Pintu Saya Tak Pernah Tertutup
Ganjar Pranowo di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024). (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo menanggapi niat Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming untuk bertemu dengan pasangan capres dan cawapres dalam waktu dekat. Ia menyambut baik niat tersebut.

"Baik saya kira baik juga, dengan siapa pun kita bisa berkomunikasi, baik dan penting untuk bangsa ini," kata Ganjar di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Ia menegaskan tetap membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bertemu. "Pintu saya tidak pernah tertutup karena saya kemarin tanpa cerita politik ini pun saya buka open house, terbuka," katanya.

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan enggan banyak komentar soal keinginan calon wakil presiden pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka yang ingin menemui dirinya. Ia memilih lebih fokus pada perayaan Lebaran.

Hal ini Anies sampaikan usai menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

"Kita Lebaran dulu dah. Udah politiknya nanti," kata Anies kepada wartawan di lokasi.

Saat dimintai tanggapan lebih lanjut soal rencana itu, Anies tak banyak bicara.

"Ini politik terus tanyanya. Kita yang lain-lain dulu," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku belum ada ajakan yang disampaikan oleh Gibran kepada dirinya terkait keinginan untuk bertemu.

"Belum ada. Yang tanya media kok," ucap Anies.

Untuk diketahui, Gibran mengaku ingin segera bertemu dengan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin yang merupakan rivalnya dalam Pilpres 2024. Menurut dia, Lebaran menjadi momen yang tepat untuk bersilaturahmi terhadap sesama tokoh politik, termasuk dengan lawannya saat pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

"Harapannya bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai," kata Gibran usai melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4) pagi.

Rekomendasi