Lebaran Hari Pertama, Jokowi Open House Bareng Keluarga

| 22 Apr 2023 10:20
Lebaran Hari Pertama, Jokowi Open House Bareng Keluarga
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Amalia Putri era.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana langsung menggelar acara open house untuk kumpul keluarga bersama usai melaksanakan Salat Idulfitri (Salat Ied) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Sabtu (22/4/2023). Silaturahmi bersama keluarga dan kerabat itu akan digelar di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

"Ya nanti (open house), biasa, kita keluarga ndeso, saudaranya banyak," kata Jokowi.

Selain keluarga dan kerabat, rencananya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga akan bersilaturahmi ke kediaman Jokowi siang nanti.

"Nanti beliau ke rumah, siang," katanya.

Jokowi juga menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote yang hari ini merayakan Idul Fitri, selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin," katanya. 

Terkait ibadah Salat Id, Jokowi mengatakan ingin momen pertamanya Salat Id di masjid tersebut. "Hari ini adalah salat Id pertama yang dilaksanakan di Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, saya di Solo sehingga salat Id di sini," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengucapkan Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat. "Sama dengan pak presiden selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," katanya. 

Salat Ied kali ini Jokowi juga didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi dan putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep bersama dengan istrinya Erina Gudono. Hadir pula Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman beserta istri, Idayati yang sekaligus adik Jokowi.

Rekomendasi