Tak Didukung PDIP di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Kita Coba dari Semua Partai

| 16 Apr 2024 17:00
Tak Didukung PDIP di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Kita Coba dari Semua Partai
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Fanpage Bobby Nasution)

ERA.id - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution tegaskan akan mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024, meski tidak akan mendukungnya pada Pilkada Serentak 2024.

Bobby Nasution mengungkapkan, dirinya akan mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting No 86 Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut.

"Iya, nanti kita ambil formulir (pendaftaran di DPD PDIP Sumut)," ucap Bobby Nasution kepada wartawan usai kegiatan Halalbihalal di Kantor Walikota Medan, Selasa (16/4/2024).

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu tegaskan akan menjajaki dan berkomunikasi serta mengikuti tahapan dalam penjaringan semua partai politik di Sumut.

"Formulirnya itu daftarkan kita mencoba dari semua partai kalau bisa," jelas Bobby.

Bobby tegaskan, tetap akan mendaftar ke PDIP Sumut dan tidak mempersoalkan pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menegaskan tidak akan menerima pendaftaran dirinya.

"Nanti insyaallah kita coba (formulir pendaftaran Cagub dari PDIP Sumut)," aku suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby sebutkan, tetap menjalin komunikasi seluruh partai, termasuk PDI Perjuangan dan juga seluruh fraksi DPRD Medan.

"Enggak lah, saya selalu sampaikan dengan partai seluruh partai, bukan urusan politiknya yang tapi urusan kerja dengan DPRD Medan, dengan seluruh fraksi beberapa keputusan kita ambil itu putusan sama-sama," ucap Bobby.

Dirinya pun tegaskan jika hubungan dengan PDI Perjuangan tetap harmonis.

"Tidak ada yang gejolak terlalu tinggi. Ini di-support partai politik saya rasa nanti kemarin mudah-mudahan panggilan rindu saja," jelas Bobby.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya sudah membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar pada November mendatan. Salah satunya di Sumatera Utara.

Menurutnya, siapa saja boleh mendaftar untuk didukung PDIP pada Pilkada 2024. Namun, ada usulan dari akar rumput, untuk pilkada Sumut, nama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution tidak boleh ikut mendaftar.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatera Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar, kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024) malam.

Rekomendasi