Anak 15 Tahun di Lampung Diperkosa Bapak dan Kakeknya, Keji!

| 19 Apr 2024 13:46
Anak 15 Tahun di Lampung Diperkosa Bapak dan Kakeknya, Keji!
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Polres Lampung Selatan menangkap ayah berinisial SH (44) dan kakek berinisial AM (64) yang diduga memperkosa anak kandung sekaligus cucu dari si kakek yang berusia 15 tahun.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, perkara ini dilaporkan pada tanggal 12 April 2024, namun peristiwa terjadinya perbuatan bejat terhadap korban tersebut dilakukan dalam kurun waktu bulan Januari hingga Februari 2024.

"Yang menjadi korban anak kita berusia 15 tahun, pelaku tidak lain adalah orang terdekatnya yakni bapak kandungnya dan kakek dari korban," kata dia, Jumat (19/4/2024).

Kapolres menceritakan, dalam tindak pidana kasus pencabulan itu, ada unsur ancaman kekerasan yang dilakukan oleh para pelaku yakni dengan memaksa korban untuk berhubungan badan dengan ancaman akan dibunuh dan diusir jika korban menolak.

Kemudian dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, ia mengakui karena istri pelaku saat ini sedang bekerja di luar negeri, sehingga pelaku melampiaskan nafsu atau hasrat kepada korban.

"Hal terbongkar ketika korban melaporkan kejadian ini kepada kakak ibunya bahwa korban ada mengalami sakit pada bagian vitalnya," ujarnya.

Saat menangkap, polisi menyita barang bukti berupa pakaian korban, sarung tersangka, sprei, sarung bantal, dan pedang.

Para tersangka dijerat menggunakan Pasal 81 ayat (3) Undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak menjadi Undang-undang.

"Dan karena perbuatan cabul tersebut dilakukan oleh orang tua yang mempunyai hubungan keluarga pidana nya ditambah 1/3 (sepertiga) dengan ancaman 15 tahun penjara," ujar dia.

Rekomendasi