Momen Sekuriti di Medan Kembalikan Duit Puluhan Juta Punya Penumpang Kereta Bandara

| 24 Apr 2024 14:54
Momen Sekuriti di Medan Kembalikan Duit Puluhan Juta Punya Penumpang Kereta Bandara
Petugas keamanan KAI Bandara Medan, Hardiwinata Syahputra yang menemukan uang penumpang. (Istimewa)

ERA.id - Petugas keamanan kereta api Bandara Medan, Hardiwinata Syahputra, menemukan duit senilai Rp24.255.000 milik penumpang, Emerson, yang tertinggal di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun KA Bandara Medan, di Jalan Jawa, Kota Medan, Senin, (22/4/2024) silam.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas KAI Bandara, yang berhasil menemukan barang saya yang tertinggal di area stasiun KA Bandara Medan,” sebut Emerson, Rabu (24/4/2024).

Humas KAI Bandara, Sosiawan Surbakti menjelaskan kronologi petugas keamanan sedang bertugas di lobby, menemukan sebuah tas di bangku. Tepatnya berada di bawah eskalator.

"Kemudian, petugas keamanan kita bertanya kepada orang yang duduk di sekitar, tentang kepemilikan tas tersebut, dan tidak ada orang sekitar yang mengetahui pemiliknya," ucap Sosiawan.

Sosiawan mengatakan pada saat itu Stasiun KAI Bandara Medan sangat penuh oleh penumpang yang baru tiba. Kemudian isi tas tersebut dilihat oleh petugas keamanan serta disaksikan oleh penumpang lainnya dan ternyata berisi uang.

"Selanjutnya, tas yang tertinggal tersebut, diamankan petugas dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan. Sehingga apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang bisa menghubungi bagian informasi terkait lost and found di area KA Bandara," kata Sosiawan.

Sosiawan mengatakan tidak lama, datang pemilik uang tersebut, bernama Emerson dan mendatangi pusat informasi stasiun KA Bandara Medan dan menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal tersebut ke petugas KA Bandara Medan.

"Penumpang tersebut (pemilik uang itu), sebelumnya menggunakan KA Bandara Medan dengan relasi Kualanamu tujuan Medan," jelas Sosiawan.

Setelah diverifikasi petugas, Sosiawan mengungkapkan bahwa barang tersebut, langsung dikembalikan kepada pemilik di Stasiun KA Bandara Medan.

"Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaan mereka sebelum meninggalkan kereta, demi mencegah kehilangan atau tertinggalnya barang-barang berharga," jelas Sosiawan.

Rekomendasi